Produk Minuman Indonesia Yang Laris Di Pasaran

Produk Minuman Indonesia Yang Laris Di Pasaran

Anda akan menemukan berbagai tipe dan jenis produk minuman Indonesia. Air merupakan sumber kehidupan dan manusia tidak dapat hidup tanpa air. Kebutuhan air untuk minum semakin berkembang. Produk yang tadinya sekedar pelepas dahaga lalu mengalami variasi. Contohnya adalah susu kemasan yang berasal dari susu murni. Ini merupakan produk yang berguna agar susu bertahan lama sehingga mampu diminum kapan saja. Selain itu, Anda juga akan menemukan minuman bersoda dari merk global hingga lokal. Lebih lanjut mengenai apa saja produk minuman akan dijelaskan pada bagian berikut ini.

Daftar Jenis Produk Minuman Yang Tersedia Di Indonesia

Produk Minuman Indonesia Yang Laris Di Pasaran

  1. Air mineral

Urutan pertama adalah air mineral atau kemasan. Sebelum ide air mineral dikemas muncul, orang masih minum langsung dari mata air. Ada juga yang merebus agar lebih aman dan kuman. Ketika minuman seperti muncul, banyak yang menertawakan karena dianggap sia-sia. Mereka tidak mengerti bahwa target konsumen adalah ekspatriat luar negeri yang tidak terbiasa dengan air minum hasil rebus. Setelah beberapa puluh tahun, produk air mineral mulai menjadi hal biasa. Saat ini, Anda menemukan berbagai merk dari yang sangat populer hingga baru saja muncul. Bisnis air mineral sebenarnya tidak sulit akan tetapi membutuhkan sumber air yang berkualitas tinggi.

 

  1. Minuman bersoda

Minuman bersoda seperti Coca Cola dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai tempat. Sebagai merek global, minuman ini dianggap menjadi ikon ekonomi. Saat ini, variasi soda mulai dijual termasuk beberapa merk kompetitor. Minuman bersoda mengandung gula dan kafein cukup tinggi. Anda sebaiknya tidak minum setiap hari demi kesehatan.

 

  1. Minuman berenergi

Selanjutnya, beberapa minuman yang pasti tersedia di minimarket adalah produk berenergi dan eketrolit. Berdasarkan iklan, ini merupakan produk yang mengandung ion untuk mengembalikan kebugaran. Selain itu, kandungan gula juga berfungsi sebagai sumber tenaga. Berbagai merk tersedia sehingga pilihan cukup banyak.

 

  1. Susu kemasan

Susu kemasan juga termasuk minuman. Produsen menyediakan beberapa tipe kapasitas dari yang kecil hingga besar. Merk juga bervariasi dari brand ternama hingga beberapa perusahaan baru. Cara produksi susu ini menggunakan teknik pasteurisasi. Susu menjadi lebih awet dan terhindar dari bakteri. Jika sudah dibuka, Anda segera menghabiskannya. Selain itu, susu hadir dengan variasi rasa seperti buah dan coklat.

 

  1. Produk minuman teh

Nama the botol dan kotak sudah tidak asing lagi ditelinga warga Indonesia. Keduanya merupakan produk lokal yang memiliki cakupan pasar luas. Saat ini, kemasan tidak hanya kotak dan botol. Produsen menggunakan botol plastik yang tahan panas dan mampu mencegah pencemaran. Seperti air mineral, produk ini dahulu sering ditertawakan. Akan tetapi, minum teh menjadi lebih mudah tanpa seduh karena tersedia produk kemasan.

 

  1. Jus kemasan

Minuman selanjutnya adalah jus kemasan. Anda dapat mencoba beberapa rasa seperti jeruk, apel, mangga, melon, dan sebagainya, jus tersebut berasal dari buah dengan campuran beberapa bahan seperti gula dan pengawet. Produsen menjamin produk mereka aman. Sebagai konsumen, hindari konsumsi berlebihan.

 

  1. Produk berbasis kopi

Produk minuman kemasan yang lain adalah kopi. Minuman energy dan bersoda sangat mudah dijumpai. Selain itu, jus dan the juga pasti ada. Akan tetapi, Anda tidak banyak menemukan brand minuman dengan bahan kopi. Keberadaannya memang tidak sebanyak yang lain.

 

  1. Minuman beralkohol

Selanjutnya, minuman di Indonesia yang lain adalah yang mengandung alkohol. Minuman tipe ini tersedia di tempat tertentu. Anda harus cukup umur jika ingin membeli dan mengkonsumsi. Produk lokal dan luar bersaing di pasaran. Selain itu, tipe minuman juga bervariasi misalnya bir,wine, whiskey, scotch, vodka, soju, sake, dan lainnya. Sebagian besar berasal dari luar negeri.

Lebih Lanjut Mengenai Produk Minuman Indonesia

Produk Minuman Indonesia

Pasar untuk produk minuman Indonesia termasuk stabil. Sejak era reformasi, berbagai merk baru bermunculan. Yang paling signifikan adalah minuman berenergi atau ada juga yang menyebut elektrolit. Tipe ini mulai menyebar ke berbagai daerah dan pasti tersedia di minimarket. Minuman menggunakan beberapa rasa agar mampu memenuhi keinginan konsumen. Selanjutnya, produk berbasis teh dan soda juga populer. Berbeda dengan kopi, minuman tipe ini memang secara khusus diperuntukkan bagi mereka yang hal praktis.

Untuk bisa bersaing di bisnis produk minuman, perusahaan dan produsen perlu menyiapkan beberapa hal. Yang pertama adalah kualitas dan rasa. Salah satu minuman terkenal mampu mendapatkan banyak konsumen karena rasa sesuai dengan lidah mayoritas Indonesia. Selain itu, perusahaan menawarkan promo menarik. Selanjutnya, rasa juga perlu dipertimbangkan sebab konsumen di Indonesia memiliki preferensi yang khas. Faktor berikutnya adalah marketing yaitu bagaimana produk tersebut dapat terjual. Secara umum, minimarket merupakan tempat yang pas saat ingin mengenalkan produk baru dan memberikan promo. Jaringan yang luas mampu menjangkau berbagai kalangan.

Author: Don Welch